kali geDe


pagi..!

pagi yang indah mulai menyapa,,, geliat aktivitas orang di pagi hari sudah terasa. aku pun membuka mata karena kerasnya suara teriakan adikQ. aku mempunyai adik cewek(andinda). ia skarang 12tahun. ya.. memang sudah menjadi tugasnya, atau mungkin sudah menjadi kebiasaanya di waktu pagi selalu berteriak membangunkan aQ, tidak ketinggalan satu lagi kebiasaannya yang sering membuatQ jengkel yaitu setiap kali berteriak pasti telinggaQ yang memjadi sasaran keganasan tangannya. ia menjewer telinggaQ lalu berteriak… (banguNN!!!), siapa yan tidak bangun jika mendengar suara cempreng kayak kaleng rombeng tepat berada di depan telingga. kurang ajar…!!! akan kubalas kau nanti…  ya… keinginan untuk membalas itu mungkin hanya mimpi yang selalu hilang bersama pagi yang membangunkanQ. bagaimana tidak setiap kali aku bangun pagi pasti dia duluan yang bangun.

waktunya berangkat sekolah, setiap berangkat ke sekolah adikQ selalu bersamaQ, aku mengantarkan dia terlebih dahulu ke sekolahanya kemudiaan aq ke sekolahQ.eiya ia sekarang baru menginjak kelas 1  smp. coba tebak aQ sekarang kelas berapa? yup benar, benar-benar salah. sekarang aQ kelas 3 sma, dan SMAq adalah salah satu SMA favorit diantara puluhan sma di kota ini, yup sma favorit bagi siapa yang ga keterima di SMA Negeri. aQ memang udah bosen sekolah di sekolah negeri terus dari TK sampai SMP sekolahnya di sekolah negeri, nachh.. sekarang saatnya sekolah di sekolah non negeri.

ya walaupun di negeri ini kotaku tidak terlalu terkenal seperti kota-kota besar lainnya. supercity kota yang bener2 indah walaupun tidak terlalu terkenal. ga tau nech bangsa, bangsa apaan. ada kota seindah ini tapi ga keurus. ya namanya aja bangsa ind0nesiapa(bukan ‘o’ tapi ‘0’(bukan o tapi nol besar).aduh ini kota indah sekali ya.. apalagi dihiasi oleh seorang perempuan bernama meilin. ya dari namanya aja sudah ketahuan kalo dia bukan orang pribumi, ia adalah orang keturunan, coba tebak sekali lagi: keturunan dari negara mana dia. dari namanya sudah jelas dong dari mana dia yup…!!! dari zimbakwe ke timur sedikit sampai india terus dari india ke tenggara sampai indonesia dan yang terakhir dari indonesia ke utara sampai ke kota beijing.(disitulah asal meilin). ya walaupun sudah beranak-cucu keluarga, mungkin meilin adalah generasi ketujuh sejak kakek-nenek buyutnya datang ke indonesiapa, tapi bagaimana lagi ya.. wah, cantiqnya ga pernah ilang, kulit putihnya bikin deg-degan. walaupun matanya agak sipit tapi yang penting lebar dan bisa dibuat liat itu saja ga masalah.

meilin ia tetanggaQ, rumahnya sekitar 20 meter dari rumahq. hanya melewati dua rumah ke utara dari rumahq sudah kelihatan rumahnya. wah ga pernah kulupakan waktu ia masih kecil dulu, maen hujan-hujan ga pake baju. ya walaupun masih kecil seh. tapi emang sejak duduk di sekolah dasar aQ sudah suka padanya. meilin,dia sekarang kelas 2 sma. eiya dia tu punya kakak yang badannya agak besar, usianya dua tahun di atasQ. kakaknya yang bernama Budi memang menjengkelkan, walaupun badannya seGede itu tapi otaknya ga lebih besar dari biji kacang ijo. hehehe, eiyah, aQ pernah loh berkelahi ama dia, tapi sudah dapet ditebak siapa yang menang. ya pasti aQ lah orang dia ga punya otak. tapi sayangnya aQ mukul tangannya pake’ mataQ. ga tau sakit apa ga tangannya. ya.. tanya ke dia aj gmn.

seperti dalam film-film, kisah cinta antara dua insan yang berbeda, beda banget, amat sangat beda… banget. ya dia cantiq,. kulitnya putih sedangkan aQ, cakep tapi kulitQ agak Gelap. trus perbedaan sosial, dia kaya raya sedangkan aQ kaya banget… sayang yang aQ miliki bukan uang tapi hati, hati yang kaya’. kata orang “emang kalo nikah nanti emang anak kamu, kamu kasih makan hati”  ya.. lebih baik makan ati daripada sakit gigi ini. sejak saat itu saat aQ pertama kali menyatakan perasaanQ pada meilin,dia agak shock… hehehe, kok orang seperti aQ yang ga punya apa-apa baik tampang maupun uang berani2 nembak dia. ya… sudah jelas jawabannya tidak. tapi itu sudah biasa klo cinta ditolak perjuangan tetep dong… w4duw tapi yang bkin aQ sdikit takut cowok yang sering jemput meilin. jangankan mobil, helikopter bahkan sukhoi yang roda dua pun ia bawa buat jemput meilin. wah gmn nich makin banyak dong saingan. tapi ga pa2, makin banyak saingan makin seruuuu….

untuk taktik pertama…

bkin meilin sejengkel-jengkelnya ma aQ… yang penting satu jangan sampe dilewatin. jangan sampe aQ ilang dari pkiran meilin. bila perlu bkin dia gila gara2 kpikiran aQ. entah karena dia benci ma aQ, jijik dengan kegilaanQ, ato kagum dengan kehebatanQ yang penting satu jgn sampe aQ ilang satu detik pun dari ingatan meilin.

untuk membuat meilin selalu ingat itu hal yang tidak sulit alias sangat tidak gampang sekali lagi untuk itu perlu perjuangan yang tidak terlalu berat. yang cukup memanggil-manggil tanpa maksud yang jelas, ato sekedar iseng2 ngerjain dia. setidaknya bikin dia tersenyum atau bahkan marah sekalian, yang penting di sini adalah emosi yang sangat dalam. entah marah atau tertawa. pagi itu waktu si meilin berangkat ke sekolah tapi ge kayak biasanya yang dijemput pake sukhoi roda dua, dia diantar sama orang tuanya… diantar sama papanya yang sudah mulai kehilangan separuh dari rambut kepalanya tapi anehnya rambut kumisnya kok semakin panjang,tebal dan lebat dan gondrong… dengan wajah yang kata orang sangat nyenengin aQ medekati rombongan meilin dan papanya… “Om, pagi om…, kok om yang nganterin meilin?” tanyaQ, “Iya, ni Gue yang nganterin meilin soalnya yang biasa jemput meilin lagi sakit…” jawab si Om(papinya si meilin), “ga sibuk Om”, “ya… klo sibuk ya biar aQ aja yang nganterin, kan sekalian jalan. sekolah meilin kan satu jalur dengan sekolahQ”. “oh… gitu ya… yawda ga pa2 Gue percaya kok sama kamu, kayakynya kamu orang baek2…” jawab papanya meilin. ya.. semua berjalan dengan begitu saja… hehehe, meilin. mo nggak dianterin ma mas keren ini… “loh, sekolahmu kan jauh dari sekolahQ, lagian klo mo ke sekolahQ ke arah utara sedangkan sekolahmu ke arah selatan.’, “nggak ah, Aq ga mo… lebih baik aQ mati ketabrak semut dari pada diantar sama kamu,” omel meilin. satu lagi yang aku suka dari meilin, klo ngmong itu tulus banget. ga ada yang ditutupi ga ada yang dimunafikin, klo ngomong ya itu yang dia pengen omongin. i love u meilin… mungkin ini ucapan yang ke seribu tiga ratus dua belas. ya walaupun aQ ngomongnya hanya dalam hati. dengan semangat meilin ikut dengan aQ, ia kemudian membuka pintu tank yang aku kendarai. eiya.. klo pergi ke sekolah aQ biasa naik Tank buatan Polandia yang usianya sekarang mungkin sudah 40 tahun. pengennya sih naik kapal selam ato kapal induk tapi ya.. ga ada tempat parkirnya, lagian ga ada sungai(kali geDe) yang nglewatin sekolahQ atao sekolah meilin. “kenapa kok ga naik Pesawat aja loh?” oh ya klo pesawatQ yang baru pesen dari rusia itu sekarang masih dimodifikasi… ya baling2nya ditambah dua, terus rodanya yang bagian depan di ilangin, trus mo di painting transparant… biar ga kelihatan… “:”:”:'”

loh loh.. sebentar, kok kayaknya aQ dengar suara adikQ…. hmmm wa……

weih, bANgun!!!“, aduh… iya,iya aQ bangun tapi jangan pake narik2 telinga dong…

ni dia ni si biang resek AdikQ, enak2 mimpi lagi jalan ma meilin eh dibangunin. ya.. jadi suram lagi kehidupanQ.  ya pagi ini tak seindah seperti dalam mimpiq, tu liat aja tukang ojeknya meilin ga sakit, waduw ga jadi kenyataan dong mimpiQ. by the way, anyway, cutbray ngomong2 pacarnya si meilin kok ga sakit2 ya. padahal sudah 6bulan sejak dia jalan sama si meilin tapi tetep aj selalu dia yang jemput setiap hari, hampir ga pernah bolos. duh gimana ya…%^^&%*. kok dia ga pernah sakit sih. oh tuhan jika masih ada virus flu mu yang masih nganggur ya perintahkanlah mereka untuk bekerja. itu ada tempat yang masih nganggur… waduw ampun tuhan aq telah berniat menyelakakan orang lain. ampun tuhan, cancel aja doaku tuhan tapi klo sudah terlanjur ya ga pa2. lagi-lagi hanya bisa liat si meilin dibwa pergi oleh orang lain. kapan aku bisa nganterin si meilin.??????

ini dia ni sekolahQ SMA HARAPAN 1 HAYAM WURUK. dari zaman majapahit sampai zaman kabinet indonesia bersatu, sekolah ni masih tetep kokoh bediri, ya walaupun dibangunnya baru tahun 50an. kalian pasti bertanya-tanya apa hubunganan dengan zaman majapahit padahal kan baru dibangun tahun 50an. mau tahu alasannya??? ke sini sebentar, RAHASIA!!! emang harus diceritakan. hargai dong privacy orang. ga semua masalah kan harus diceritakan apalagi yang udah nyangkut pribadi seseorang. udah lupakanlah, saatnya melangkah masuk sekolah, dua  satpam sudah ada di depan pagar, mereka senyum-senyum seperti satpam yang berdiri di depan pagar saja. sudah lewatkan dua satpam yang agak penting itu. sekarang kita memasuki halaman parkir sekolah, cukup luas, setidaknya cukup buat main bola selama 20menit. mengapa kok cuma 20menit??? iya sebelum 30 menit pasti kita sudah diusir disuruh cari tempat yang lain. yang ada cuma lapangan basket, voli, sama tenis, mana ni lapangan buat maen bola.

karena ga ada lapangan yang kosong ya terpaksa menggusur anak2 kelas 2. ini ni enaknya jadi anak kelas 3, bisa pengenin apa aja tanpa ada yang ngalarang. siapa yang mau protes, pengen ga selamet kalo pulang!!!. ya… itu adalah kejadian yang pernah aq alami saat  kelas 1. padahal aku cuma manggil2 cewek kelas 2, eh malah anjingnya yang anak juga kelas 2  ngroyok aQ, satu kelas lagi. weih mana rasa keberanianmu, braninya cuma maen kroyokan. apalagi semua temenq ga ada yang berani bantuin aq. ya… apa boleh buat mereka semua luka-luka babak belur terkena tendangan mautQ. oh iya belum cerita ya… sejak SD aq memang sudah ikut tae kwondo. dari namanya yang kedengeranya kayak sesuatu yang anget aku mulai ikut. sampai sekarang pun aq masih rajin latihan, tiap sabtu sore. dan waktu kelas dua smp pernah menjadi juara 2 turnament beladiri se-propinsi. trus waktu kelas tiga malah juara 1 se-indonesia. nggak sombong seh, tapi emang kenyataannya gitu gimana lagi ya..

olahraga yang paling aq sukain taekwondo, trus maen bola, kadang-kadang juga suka renang. aq suka renang juga gara2 meilin sukanya renang. waktu smp dulu, aq satu smp ma dia, trus waktu itu meilin ikut ekstra renang, ya aq ikut aja. mumpung ada kesempatan bisa deket sama meilin,walaupun renangnya cuma setiap seminggu sekali. memang waktu smp aq tidak terlalu dekat sama meilin. ga tau ya… aq tu orangnya yang lama banget bisa akrab sama seseorang apalagi sama yang namanya wanita. jadi waktu ekstra renang ya… mengalir aja, seperti air, seperti angin, seperti ga ada apa2. trus aq sadarnya waktu aq dah masuk sma dan sudah berpisah sama meilin. aq sudah ga satu sekolah lagi sama meilin. ya betapa berharganya kesempatan yang aq sia-siakan. dan kini aq ga mo penyesalan datang lagi. aq harus meruba sikap, aq harus yang lebih akrab sama orang lain. aq harus mencari teman sebanyak-banyanya. aq harus belajar cepet akrab sama orang lain. aq ga mo jadi katak dalam kali gede. aq pengen jadi manusia. emang sapa yang mo jadi katak. emang kayak di cerita2 pangeran katak yang jadi tampan saat dicium putri yang cantiq dan jelita dan nova dan liberty dan playboy. iya kalo dicium putri, lah klo sebelum itu digoreng di restoran china, atau dikeringkan dijadiin obat. jadi mangsa ular yang langsung menelanq bulet2. eiya katak klo dijadiin sup juga enak lho.

kembali ke menggusur anak kelas2, ya mengusir anak kelas dua emang agak susah dibandingin dengan ngusir anak kelas1 yang langsung nurut tanpa perlawanan. tapi masih sulit ngusir nyamuk waktu qta lagi tidur, gimana bisa ngusir orang qta lagi tidur. Ok!!! Sekarang anak kelas2 sudah ilang. Saatnya memainkan sikulit bundar.

Saatnya pulang, oiya tadi pelajarannya apa aja ya?!! Bosen ah cerita pelajaran, udah disekolah ada seribu satu tugas pelajaran lalu di sini haruskah aku menceritakannya. Meilin aku pulang untukmu!!!,

 

Untuk taktik kedua..,

TO BE CONTINUE…

Dengan kaitkata , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: