Tikus


Tikus mampu bertahan padahal sudah beratus-ratus tahun bahkan beribu-ribu tahun menjadi musuh manusia tapi mereka tetap saja ada, tetap bertahan. ”BETAPA KUATNYA MEREKA”, tikus. Setiap harinya mereka dijebak,diracun,disetrum,dipukul,dibunuh hingga mati… dan bukti betapa kuatnya mereka… sampai saat ini mereka masih ada,,, bagaimana jika gajah yang diburu manusia, dimusuhi manusia. Bagaimana jika gajah tersebut dijebak, diracun, dan dibunuh… pasti mereka semua sudah habis. Bagaimana dengan tikus??? Sampai sekarang mereka masih ada. Apa yang membuat mereka bisa menjadi sekuat itu. Sehebat itu???

Tikus dapat menyesuaikan diri dengan cepat, dengan lingkungan,dengan makanan, dan dengan apa saja yang menghadangnya… ia dapat hidup diberbagai musim, diberbagai iklim. Dari iklim kutub ke iklim tropis ia dapat dengan mudah menyesuaikan diri,,, dari makanan restoran mewah sampai sampah dipinggir jalan… dari sandal anak kos-kosan sampai ikan asin punya ibu kos.. semua itu ia sikat bersih …. chayo… chayo… berjuang tikus,,, aku mendukungmu!!!

Sedangkan AKU… menyesuaikan diri dengan sesama manusia aja susah,,, dengan temen aja susah,,, dengan orang sekitar kita aja susah… kurang pergaulan, ga bisa bicara dengan tenang, selalu gegabah,,, plin-plan,,, dan laen-sebagai-nya-lah… tapi tetep aja aku masih seneng!masih bersyukur… ya,, mungkin wajarlah aku sebagai manusia, aku kan bukan tikus!!!… setidaknya aku telah memberi warna dan menambah satu jenis lagi tipe orang yang kurang menyenangkan… aku masih ingin berubah

kurung

kurung kurang kerang whatever-lah,setidaknya aku berani ngomong ini walaupun kelihatan bodoh tapi inilah awal dari suatu ke-jenius-an seseorang, yah pantas saja orang lain memandang seseorang yang jenius ga jauh beda dengan orang bodoh, karena memang orang awam tersebut tidak tahu apa maksud dan tujuan dari sang jenius ini.. INGAT!!! Batas antara kepintaran dan kebodohan itu tipis, setipis buih yang membatasi air dengan udara. Kadang malah orang yang merasa pintar akan selalu merasa haus, dahaga, kenapa??dalam hatinya ia ingin bebas,,, ingin melakukan tidakan bodoh,,,ia ya.. .sedikit kekonyolan untuk mencairkan suasana barangkali, tapi apa yang terjadi??? Si orang yang merasa pintar ini terlalu banyak berpikir… padahal yang dpikir juga itu2 aj. Bandingkan dengan kecepatan berpikir orang yang tidak merasa pintar.. GA pake’ dipikir langsung keluar,,, jrot!!! Analogi kan aj dengan komputer semakin cepat itu yang semakin hebat,, dan itu yang semakin mahaL!!!kadang kala kita juga jangan terlalu banyak berpikir, ikuti aja apa kata hati, trus lakukan!!! Tapi kita juga harus pintar memilah mana yang kata hati dan mana yang kata tiiiit. Semakin sering menahan perasaan, semakin kencang jantung berdetak, semakin tinggi tekanan darah, dan semakin merah wajah… lama-kelamaan akan menjadi sssttroooooke.. memang bener oke kalo str-nya diilangin. Ya intinya pkoknya semangat ajalah buat orang yang daya pikirnya pas-pasan kaya saya… jangan terlalu di overclock. Kan masih banyak potensi laen yang bisa kita gali… contohnya… gali sumur, gali kubur, dan gali gorong-gorong buat selokan… dan potensi laen lah yang pasti temen2 semua lebih ngerti.

Dengan kaitkata , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: